You are currently viewing Kanstin Jalan Beton

Kanstin Jalan Beton

Pada artikel ini kami akan membahas mengenai jenis kanstin jalan dan manfaatnya. Anda yang hendak melakukan pembangunan jalan bisa membayangkan model kanstin beton yang dibutuhkan nantinya. Jangan ketinggalan menyimak pembahasan dari kami di bawah ini ya.

Untuk membahas manfaat kanstin, lebih dulu membahas apa saja tipe dari produk ini sendiri. Di bawah ini akan kami sebutkan 4 tipe berbeda dari kanstin beton serta manfaat dari masing-masing tipenya. Penjelasan lengkapnya berikut ini.

Jenis dan Fungsi Kanstin Jalan

1. Kanstin Beton Tipe Tegak

Untuk tipe pertama terdapat kanstin beton tipe tegak. Manfaat dari kanstin adalah untuk menaikan daerah pejalan kaki atau trotoar. Ya, kanstin tipe ini menjadi yang paling sering ditemukan di berbagai trotoar di kota besar. Di Jakarta salah satunya, saat ini nyaris semua trotoar menggunakan tipe kanstin beton tegak ini. Sesuai dengan manfaatnya, tipe kanstin satu ini memiliki dua jenis berbeda. Jenis dengan bukaan untuk masuknya air ke dalam pembuangan, serta jenis yang tertutup.

2. Kanstin Jalan Tipe Miring

Berikutnya untuk manfaat kanstin adalah untuk tipe miring. Berbeda dari tipe tegak, untuk tipe ini terdapat satu sisi yang berada dalam kemiringan. Gunanya sendiri untuk memudahkan arus air masuk. Tipe kanstin jalan ini banyak digunakan sebagai tepian di bendungan hingga untuk drainase.

Untuk kanstin tipe miring terdapat dua jenis berbeda, dengan inlet serta tanpa inlet. Sama seperti kanstin tipe tegak, kerb jalan tipe miring ini pun memiliki ukuran kanstin beton berbeda. Tergantung dari pabrikan yang mengeluarkan. Jenis kanstin yang sering disebut Kanstin S oleh para produsen pun sebenarnya termasuk dalam bagian kanstin satu ini.

3. Kansteen Beton Tipe Peninggi

Nah untuk manfaat satu ini, kanstin adalah untuk membantu pembuangan air sekaligus untuk menaikan badan jalan. Jenis kanstin jalan satu ini secara sekilas terlihat sebagai perkawaninan tipe tegak dan tipe miring. Dimana terdapat satu sisi yang menyerupai kansteen tipe tegak. Sedangkan pada sisi lain, memiliki kelandaian seperti pada kastin tipe miring.

Kanstin adalah untuk menjadi pembatas di jalanan boulevard. Selain itu, tipe kanstin ini sering digunakan di banyak daerah perumahan mewah untuk memastikan tak ada genangan air yang menggangu. Bagian landai pada tipe kanstin satu ini pun dibuat lebih mencondong dari pada tipe miring. Sama seperti lainnya, kanstin beton ini pun memiliki dua jenis berbeda, dengan inlet serta tanpa inlet.

4. Kerb Jalan Tipe Penghubung

Tipe terakhir dari kanstin jalan ini memiliki manfaat yang sangat spesifik. Kanstin adalah berguna untuk menghubungkan kanstin satu dengan yang lain. Tipe kanstin penghubung ini terdapat dalam tipe penghubung tegak, penghubung miring, hingga penghubung peninggi. Manfaat khususnya memang untuk memastikan kerb jalan satu dengan yang lain terhubung dengan baik.

Selain 4 kanstin dengan manfaat masing-masing di atas, sebenarnya masih ada banyak lain jenis kerb yang ada. Namun 4 jenis di atas menjadi yang paling sering ditemui dan digunakan.

Untuk mengetahui informasi mengenai harga kanstin jalan, Anda dapat mencari di google di perusahaan beton. Biasanya harga yang di publish bersamaan dengan daftar harga paving block. Karena memang pada dasarnya kanstin adalah produk penunjang daripada paving block. Oleh sebab itu, produsen yang memproduksi konblok biasanya juga memproduksi kansteen ini. Semoga bermanfaat!

Source : #kanstin adalah #kanstin jalan #kanstin beton